Personil Sekolah

Sumber daya manusia di SMP Tarakanita Magelang pada saat ini sebagian besar merupakan generasi muda yang diharapkan memiliki semangat dan daya juang yang tinggi sesuai dengan usia personil sebagian besar karyawan. Jumlah Personil yang ada di SMP Tarakanita Magelang pada tahun pelajaran 2010- 2011 berjumlah 31 orang ,dan dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

Berdasar jabatan dan status karyawan:

Berdasar pendidikan/ kepemilikan ijazah :


Klasifikasi Guru Berdasar kepemilikan Ijazah dan bidang tugas :

Kondisi personil karyawan khususnya guru.
Dilihat dari sisi usia 90% personil SMP Tarakanita berada dalam rentang usia produktif ( 25 s.d. 45 tahun ).
Personil Tata Usaha
Tata Usaha merupakan pusat dari dokumentasi / administrasi sekolah. Personil Tata Usaha SMP Tarakanita berjumlah 5 orang. Kelima personil tersebut membantu pengadministrasian dalam beberapa bidang yaitu 1 personil membantu penanganan bidang keuangan, 1 personil membantu penanganan bidang kesiswaan dan kurikulum, 1 personil membantu penanganan bidang sarana dan prasarana, 1 personil membantu penanganan bidang Humas dan 1 personil ditugaskan menangani perpustakaan, dan sampai saat ini petugas perpustakaan 1 personil.

Pembantu Pelaksana

Pembantu pelaksana di SMP Tarakanita terdiri 5 personil 4 personil laki-laki dan 1 personil perempuan, Keempat personil laki-laki bertugas membantu pelaksana dalam hal kebersihan ruang, lingkungan sekolah, keindahan, kerapian, keamanan lingkungan sekolah, mengantar surat keluar, mengurusi stensil dan pemeliharaan sarana dan prasarana, serta menyediakan minum untuk semua karyawan. 1 personil perempuan membantu pelaksana dalam hal snack karyawan dan urusan penyediaan seragam siswa serta UKS.